Senin, 17 Juli 2017

Terlalu berlebih Minum Kopi Waktu Hamil Buat Bayi Lahir Sangat Mungil

Jakarta, Ketagihan kopi sulit diatasi, tidak kecuali pada ibu hamil. Walau sebenarnya menurut riset, terlalu berlebih konsumsi kopi waktu hamil berisiko menyebabkan kelahiran bayi dengan berat tubuh sangat rendah. Resikonya, bayi tumbuh tidak sehat jual ekstrak kopi hijau.

Rangkuman ini didasarkan pada hasil riset pada 60 ribu ibu hamil di Norwegia sepanjang kurun saat 10 th.. Riset itu memperbandingkan berapakah banyak kopi yang dikonsumsi beberapa ibu hamil dengan berat tubuh bayi ketika lahir. Hasil perbandingan tunjukkan kalau mengkonsumsi kopi dengan kandungan cafein 200-300 mg berisiko mengakibatkan bayi lahir dengan berat tubuh yang digolongkan kecil. Bukanlah itu saja, mengkonsumsi jual ekstrak kopi hijau yang terlalu berlebih juga perpanjang umur kehamilan sampai 62 %.

Terlahir kecil dapat membuat bayi alami masalah perkembangan yang dapat menyebabkan obesitas, diabetes serta sebagian type kanker waktu dewasa, " " kata Dr Euan Paul dari British Coffee Association seperti diambil dari Daily Mail, Selasa (19/2/2013). Agak berlainan dengan bebrapa riset terdahulu, mengkonsumsi kopi yang terlalu berlebih pada ibu hamil dalam riset ini malah memperlama waktu kehamilan sepanjang 8 jam setiap cangkirnya.

Walau sebenarnya berdasar sebagian riset terlebih dulu, mengkonsumsi kopi malah dapat menyebabkan kelahiran prematur. Jadi deskripsi, secangkir kopi instan memiliki kandungan rata-rata 100 mg sampai 140 mg cafein, sedang kopi yang di jual di coffeeshop dapat memiliki kandungan 300 mg cafein. Di negara-negara Skandinavia jual ekstrak kopi hijau, saran minum kopi untuk ibu hamil tidak lebih dari 200 mg.

Butuh dicatat juga, kandungan cafein bukan sekedar diketemukan pada kopi. Sebagian type minuman yang lain seperti teh, minuman bersoda serta bahkan juga cokelat juga memiliki kandungan cafein. Beragam minuman itu terkadang terlupakan serta tidak dihitung kandungan kafeinnya. (up/vta)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar